233 Personil Polres Karanganyar Amankan Rute Kedatangan Presiden RI Jokowi

02 Oct 2015 - 22:10

kewel

Tribratanewsjateng – Kepolisian Resor Karanganyar mengerahkan sebanyak 233 personil untuk mengamankan rute kedatangan Presiden RI Jokowi Widodo dari Bandara Adi Sumarmo menuju kediaman pribadinya di Sumber, Solo‎, Jumat (02-10-2015) sore.

kawal

Kasubbag Humas, Ajun Komisaris Polisi Suryo Wibowo, SIK mewakili Kepala Kepolisian Resor Karanganyar, Ajun Komisaris Polisi Mahedi Surindra SH, SIK mengatakan, pihaknya melakukan pengamanan rute yang akan dilewati Presiden dan rombongan‎ dari Jembatan Pulosari, yang berbatasan dengan Boyolali sampai Tugu Makotoromo yang berbatasan langsung dengan Kota Solo, jarak rute yang diamankan Polres Karanganyar sepanjang 7 Km sehingga Polres Karanganyar membagi menjadi 11 penggal yang masing masing pengal dipimpin Perwira.

Selain itu Polres Karanganyar juga menempatkan 17 mobil patroli Backbone dan 4 sedan Patwal lantas di titik titik strategis jalur yang dilewati rombongan Presiden RI.

” Kami mengerahkan lebih dari 233 personil yang akan melakukan pengamanan rute dan jumlah tersebut bisa bertambah menyesuaikan lokasi dan tempat beliau akan berkunjung ke wilayah Karanganyar,” ungkap Ajun Komisaris Polisi Suryo Wibowo, SIK.

Ajun Komisaris Polisi Suryo Wibowo, SIK menjelaskan kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke Surakarta untuk beberapa agenda di antaranya Panen Raya di Bulakrejo, Sukoharjo. ‎

“Pengamanan sepenuhnya akan dilakukan oleh Pasukan Pengaman Presiden sehingga jajaran Polri melakukan pengamanan rute dan sejumlah titik-titik yang akan dilalui oleh Presiden. Untuk kesiapan ditempatkan personil di sejumlah posisi tertentu dari kita pengamanan terbuka termasuk pengamanan tertutup,” ungkap Ajun Komisaris Polisi Suryo Wibowo, SIK.

[Humas Polres Karanganyar]

Bagikan :

KOMENTAR

Leave a Reply