376 Personel Gabungan Siap Amankan Pengucapan Syukur Minsel

25 Sep 2022 - 07:09

MANADO, Humas Polda Sulut – Ratusan personel gabungan TNI/Polri dan instansi terkait Pemerintah Daerah dilibatkan dalam kegiatan pengamanan perayaan Pengucapan Syukur Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tahun 2022.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, usai memimpin apel kesiapan pengamanan Pengucapan Syukur, di halaman Mapolres Minsel, Sabtu (24/09/2022).

“Total ada 376 personel pengamanan, terdiri atas 276 personel Polres Minsel, 30 anggota TNI Kodim 1302/Minahasa, Dishub 30 orang, Sat Pol PP dan Damkar 30 orang serta 10 personel Dinkes,” terang Kapolres.

Konsep pengamanan dilaksanakan terbuka dengan menggelar personel berseragam dinas di sejumlah titik ploting yang telah ditentukan, serta didukung pengamanan tertutup dari unsur intelijen.

“Untuk taktis ploting nanti yaitu ada 33 beat atau titik rawan macet dan lakalantas yang nantinya akan ditempati oleh personel pengamanan. Selain itu, dibentuk juga tim patroli mobile, cadangan Mako dan tim akomodasi bekkes,” tambah Kapolres.

Ia juga mengajal masyarakat agar menjaga stabilitas kamtibmas dan kelancaran arus lalulintas saat perayaan Pengucapan Syukur nanti.

“Hindari perbuatan melawan hukum, serta terus memperat semangat persaudaraan, persatuan dan kesatuan,” imbau Kapolres.

Bagikan :

KOMENTAR