Kunjungi Polres Mitra, Kapolda Resmikan SPKT, Berikan Bansos dan Motivasi Personel dalam Pelaksanaan Tugas

08 May 2023 - 16:05

MANADO, Humas Polda Sulut – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Setyo Budiyanto didampingi sejumlah pejabat utama Polda dan Bhayangkari melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Polres Minahasa Tenggara (Mitra), Senin (8/5/2023).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda mengadakan beberapa kegiatan, antara lain peresmian Kantor SPKT Polres, pemberian bantuan sosial kepada warga dan memberikan arahan kepada seluruh personel Polres.

“Saya ingin berinteraksi dan melihat secara langsung kinerja personel, juga melihat secara langsung fisik Kantor Polres Mitra,” kata Kapolda.

Terkait peresmian SPKT, Irjen Pol Setyo berharap pelayanan Polres kepada masyarakat harus lebih baik lagi.

“SPKT bukan hanya memberikan pelayanan pengaduan masyarakat, juga nantinya bisa melayani pembuatan SKCK, oleh karena itu harus disiapkan ruang laktasi, ruang bermain anak, sesuai dengan instruksi dari Kementerian PANRB,” katanya.

Kapolda juga memberikan arahan kepada personel Polres terkait pelaksanaan tugas.

“Saya instruksikan kepada anggota terkait pengamanan berbagai iven di tengah masyarakat termasuk pengamanan Pemilu 2024 nantinya, antisipasi konflik sosial, sinergitas TNI bersama Polri dan Pemerintah Daerah termasuk mendukung program-program pembangunan yang sudah dibuat oleh Bupati Mitra,” lanjutnya.

Irjen Pol Setyo Budiyanto juga berharap semua personel mampu bekerja sesuai mottonya yaitu Semangat untuk Melayani dan Bertindak untuk Melindungi.

“Dukung semua program yang sudah dicanangkan oleh Pemerintah sehingga masyarakat bisa merasakan keberadaan polres atau keberadaan polisi yang ada di Kabupaten Mitra,” tutupnya.

Bagikan :

KOMENTAR