Aipda Novianto Simbala Tengahi Perselisihan Warga Matali, Kotamobagu

13 Jun 2021 - 09:06

MANADO, Humas Polda Sulut – Menjadi seorang Bhayangkara yang membina 3 (tiga) kelurahan sekaligus sebagai Bhabinkamtibmas, Aipda Novianto Simbala aktif menyanbangi warga di wilayah hukum Polsek Kotamobagu.

Di tengah-tengah kesibukanya tersebut, Om Oping sapaan akrab warganya tersebut masih menyempatkan menyambangi kelurahan-kelurahan binaanya dan berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

Salah satu tugasnya adalah mampu menyelesaikan perselisihan warga di RT 9, RW 5 Kelurahan Matali Kecamatan Kotamobagu Timur hingga berakhir damai, Sabtu (12/6/2021).

Aipda Oping yang kala itu didampingi Ketua RT dan masing-masing keluarga kedua belah pihak mengungkapkan dirinya berterima kasih atas adanya kesadaran dari warganya dan masih mempercayakan dirinya sebagai pengambil keputusan dalam pemecahan masalah tersebut.

“Saya berterima kasih kepada masing-masing pihak yang berselisih dan masih mempercayakan saya sebagai Bhabinkamtibmas untuk mendamaikan keduanya,” tuturnya.

Dirinya juga berharap kedepan agar warga binaanya dapat berpikir bijaksana dan selalu dengan kepala dingin menyikapi segala hal dan tidak langsung menjadikan emosi sebagai solusi. 

Bagikan :

KOMENTAR