Bhabinkamtibmas Polsek Airmadidi Dampingi Tim Puskesmas Laksanakan Penelusuran Kontak Erat C-19

01 Jun 2021 - 13:06

MANADO, Humas Polda Sulut – Polsek Airmadidi terus meningkatkan sinergitas dengan instansi terkait, dalam upaya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

Hal inilah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Airmadidi Aipda Andi Dale di Kelurahan Sarongsong II Kecamatan Airmadidi, Senin (31/05/2021). Bersama dengan Lurah Sarongsong II Merry Rumuat, S.Pd., dan Perangkat Kelurahan Sarongsong II, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sarongsong II ini melaksanakan pendampingan terhadap Tim dari Puskesmas Airmadidi yang melakukan penelusuran Kontak Erat Resiko Tinggi (tracing), di rumah salah satu warga yang tengah melaksanakan isolasi mandiri di Kelurahan tersebut.

Usai mendata Anggota Keluarga yang ada di rumah tersebut, Tim dari Puskesmas Airmadidi yang dipimpin oleh Perawat I Wayan Heri dan Diana Hungian, kemudian melakukan tes Swab kepada tiga orang penghuni rumah.

Proses Tracing dan Testing ini sendiri berjalan dengan aman dan lancar, karena tidak ada resistensi dan penolakan dari pihak keluarga.

Di tempat terpisah, Kapolsek Airmadidi Iptu C. Melky Sadrach menegaskan, Polsek Airmadidi akan tetap konsisten melaksanakan pencegahan penularan Covid-19, lewat pelaksanaan Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan serta pemberian Binluh dan Edukasi terkait kebiasaan 5M dan senantiasa melakukan pendampingan terhadap upaya 3T, yaitu Tracing, Testing dan Treatment.

“Karenanya sinergitas terus kami bangun dengan instansi terkait, guna optimalisasi setiap upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Airmadidi dan Kalawat,” tegas mantan KBO Sat Reskrim Polres Tomohon tersebut.

Bagikan :

KOMENTAR