Bidkeu Polda Sulut Lakukan Supervisi di Polres Kepulauan Talaud

16 Jun 2022 - 13:06

MANADO, Humas Polda Sulut – Bidang Keuangan (Bidkeu) Polda Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan supervisi terkait pengelolaan keuangan negara di Polres Kepulauan Talaud, Kamis (16/6/2022) pagi.

Kedatangan Tim Supervisi yang dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Keuangan (Kabidkeu) Polda Sulut Kombes Pol Mulyono, disambut Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Dasveri Abdi.

Selanjutnya digelar pertemuan di aula Mapolres setempat, yang dihadiri para Kabag, Kasat, dan Kasi Polres Kepulauan Talaud, juga Kapolsek jajaran serta operator yang membidangi anggaran keuangan.

Kapolres Kepulauan Talaud dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada Kabidkeu beserta tim.

“Kami ucapkan selamat datang kepada Kabidkeu beserta tim dalam rangka supervisi di Polres Kepulauan Talaud,” ujar AKBP Dasveri Abdi.

Dirinya berharap kepada para peserta agar menyimak dengan baik seluruh materi yang disampaikan oleh tim supervisi serta dapat mengaplikasikannya.

“Supaya apa yang disampaikan tim dapat menjadi bekal saat melaksanakan tugas, khususnya di bidang penyerapan anggaran sehingga tidak terjadi kesalahan dalam penyusunan pertanggungjawaban keuangan,” pungkas AKBP Dasveri Abdi.

Sementara itu Kabidkeu dalam arahannya berharap, melalui supervisi ini akan memberikan perbaikan maupun informasi tentang tata cara pengelolaan keuangan negara oleh setiap satuan kerja.

“Sehingga nantinya penggunaannya tepat sasaran dan efektif, serta tidak ada kesalahan administrasi,” jelas Kombes Pol Mulyono.

Dalam kesempatan ini, Kombes Pol Mulyono juga mengapresiasi Polres Kepulauan Talaud yang sudah tepat waktu dan tepat sasaran dalam penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung dari pemerintah.

“Semoga capaian tersebut bisa menambah semangat bagi personel Polres Kepulauan Talaud dan jajaran dalam menjalankan tugas-tugas ke depan,” pungkas Kombes Pol Mulyono.

Dalam supervisi tersebut, Tim Bidkeu Polda Sulut memaparkan beberapa materi di antaranya tentang pengelolaan keuangan dan target realisasi anggaran.

Bagikan :

KOMENTAR