Cegah Gangguan Kamtibmas Malam Hari, Polres Bitung Gelar Patroli Presisi

18 May 2023 - 09:05

MANADO, Humas Polda Sulut – Upaya preventif atau pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas khususnya pada malam hari terus dilakukan Polres Bitung dan jajaran.

Salah satunya dengan menggelar kegiatan patroli Presisi oleh personel Satuan Samapta. Seperti yang dilakukan pada Rabu (17/5/2023) malam.

Kasi Humas Polres Bitung Ipda Iwan Setyabudi, membenarkan hal tersebut. Dikatakannya, patroli ini dilaksanakan secara rutin.

“Patroli dilakukan di lokasi-lokasi rawan terjadinya gangguan kamtibmas. Dengan sasaran di antaranya miras, senjata tajam, dan aksi kejahatan jalanan lainnya,” ujarnya.

Dalam patroli malam itu, petugas mendapati beberapa warga masyarakat yang berkumpul sambil minum miras.

“Petugas melakukan pemeriksaan badan dan tempat untuk mengantisipasi adanya senjata tajam maupun barang-barang berbahaya lainnya,” jelas Ipda Iwan.

Setelah pemeriksaan, warga masyarakat tersebut disampaikan beberapa imbauan, kemudian diminta segera kembali ke rumah masing-masing.

“Kami turut mengajak warga masyarakat untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Mari bersama-sama menciptakan suasana yang aman dan nyaman,” pungkas Ipda Iwan.

Bagikan :

KOMENTAR