Cegah Gangguan Kamtibmas, Polresta Manado Gencarkan ‘Silau Mata’

15 Aug 2022 - 16:08

MANADO, Humas Polda Sulut – Guna mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Polresta Manado dan jajaran terus menggencarkan salah satu program unggulan ‘Silau Mata’ (Siaga Lampu Biru di Keramaian Kota). Seperti yang dilaksanakan pada Minggu (14/8/2022) malam, mulai pukul 19:00 WITA.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi warga masyarakat yang beraktivitas khususnya di malam hari.

“Silau Mata ini sebagai upaya mengantisipasi terjadinya balap liar yang meresahkan warga, termasuk mencegah timbulnya aksi kejahatan,” ujarnya.

Kegiatan Silau Mata melibatkan personel rayon Sabhara Polresta Manado dan Polsek jajaran. Dilakukan saat jam-jam terjadinya peningkatan aktivitas warga masyarakat.

“Bentuk kegiatannya melalui patroli dengan menyalakan lampu rotator warna biru di sejumlah titik yang padat kendaraan maupun aktivitas warga masyarakat, juga di beberapa titik rawan aksi balap liar,” jelas Kombes Pol Sirait.

Selain itu, lanjutnya, Silau Mata juga bertujuan menekan laju penyebaran Covid-19.

“Dalam Silau Mata ini petugas juga menyampaikan edukasi kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan terutama penggunaan masker, mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir. Kami juga berharap peran serta semua pihak agar bersama-sama menjaga dan menciptakan situasi yang aman, kondusif, dan sehat,” kunci Kombes Pol Sirait.

Bagikan :

KOMENTAR