Cegah Kejahatan Akibat Miras, Polsek Tombulu Gelar Patroli “Sibulan”

19 Mar 2023 - 08:03

MANADO, Humas Polda Sulut – Guna mencegah terjadinya aksi kejahatan maupun gangguan kamtibmas lainnya akibat miras, Polsek Tombulu rutin menggelar patroli “Sibulan” atau sikat pemabuk jalanan. Seperti yang dilakukan pada Sabtu (18/3/2023) malam.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait mengatakan, patroli ini untuk mencegah adanya pesta miras oleh warga masyarakat.

“Karena tidak lain yang ditimbulkan dari pengaruh miras hanyalah gangguan kamtibmas seperti berbuat onar bahkan tindak pidana,” ujarnya.

Dalam patroli itu, petugas mendapati sekelompok anak muda kemudian dilakukan pemeriksaan badan dan tempat untuk mengantisipasi adanya senjata tajam maupun barang-barang berbahaya lainnya.

“Setelah itu diberikan pembinaan dan diminta segera membubarkan diri untuk kembali ke rumah masing-masing,” jelas Kombes Pol Sirait.

Ditambahkannya, patroli ini terus ditingkatkan untuk menciptakan situasi yang aman dan tertib khususnya saat malam hari.

“Dengan hadirnya anggota Polri melalui patroli ini juga diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga sekaligus meminimalisir gangguan keamanan,” pungkas Kombes Pol Sirait.

Bagikan :

KOMENTAR