Curah Hujan Tinggi, Kapolres Minsel Imbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

07 Dec 2021 - 10:12

MANADO, Humas Polda Sulut – Kondisi cuaca ekstrem yang ditandai dengan curah hujan tinggi beberapa hari ini mengindikasikan adanya potensi terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.

Menyikapi dinamika situasi alam tersebut, Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon mengimbau segenap lapisan masyarakat untuk lebih hati-hati dan meningkatkan kewaspadaan.

“Segenap warga, khususnya yang ada di wilayah Minsel, agar waspada menghadapi kondisi cuaca saat ini. Masyarakat pesisir pantai ataupun yang tinggal di lereng perbukitan, hati-hati, antisipasi bencana alam gelombang laut dan tanah longsor,” ungkap Kapolres Minsel saat ditemui di ruang kerjanya, Senin siang (06/12/2021).

Untuk para pengguna jalan serta warga yang berprofesi sebagai nelayan ataupun petani agar bijak menyikapi kondisi cuaca sebelum beraktivitas.

“Para pengguna kendaraan bermotor, lebih waspada. Begitu juga nelayan, jangan dulu melaut saat kondisi gelombang pasang. Juga para petani, kita semua, hati-hati dan lebih waspada kaitan dengan cuaca saat ini. Utamakan keselamatan,” imbau Kapolres.

Bagikan :

KOMENTAR