Ditpolairud Polda Sulut Gelar Upacara Tabur Bunga di Tandurusa

25 Nov 2022 - 09:11

MANADO, Humas Polda Sulut – Ditpolairud Polda Sulawesi Utara (Sulut) menggelar upacara tabur bunga, di dermaga Mako Ditpolairud Tandurusa, Bitung, pada Jumat (25/11/2022) pagi.

Upacara tersebut dipimpin oleh Direktur Polairud Polda Sulut Kombes Pol Kukuh Prabowo. Ditandai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, pelarungan karangan bunga, dan penghormatan terakhir.

Direktur Polairud Polda Sulut mengatakan, upacara tabur bunga ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-72 Polairud yang jatuh pada tanggal 1 Desember mendatang.

“Ada serangkaian kegiatan menyambut HUT Polairud tahun ini. Antara lain, anjangsana, bersih-bersih, donor darah, dan hari ini kita laksanakan upacara tabur bunga di laut,” ujar Kombes Pol Kukuh, usai upacara.

Lanjutnya, upacara tabur bunga di laut ini untuk mengenang arwah para pahlawan.

“Tujuan dari kegiatan ini selain mengenang arwah para pahlawan, juga untuk mengingatkan generasi muda kita khususnya Polri untuk bisa meneruskan apa yang sudah diraih oleh para pahlawan yang sudah mendahului kita,” pungkas Kombes Pol Kukuh.

Upacara tersebut berlangsung dengan tertib dan khidmat. Turut hadir dalam upacara yakni, para Kasubdit dan personel Ditpolairud Polda Sulut serta Bhayangkari.

Bagikan :

KOMENTAR