Forkopimda Sulut Tinjau Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah di Minahasa

07 Sep 2021 - 12:09

MANADO, Humas Polda Sulut – Forkopimda Sulawesi Utara (Sulut) meninjau pelaksanaan Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah Sinergi Polri dan Staf Khusus Presiden RI, di Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Jemaat Schwarz Sentrum Langowan, Kabupaten Minahasa, Selasa (07/09/2021) pagi.

Hadir langsung dalam peninjauan di antaranya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti W.F. Mamahit serta Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong.

Kegiatan dalam rangkaian Program Vaksinasi Merdeka ini turut dipantau secara virtual oleh Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, melalui video conference.

Pada video conference tersebut, Presiden melakukan telewicara dengan beberapa Pondok Pesantren dan Rumah Ibadah yang menyelenggarakan vaksinasi serentak, guna memastikan pelaksanaan vaksinasi di wilayah berjalan dengan baik.

Presiden pun mengapresiasi seluruh pihak atas penyelenggaraan vaksinasi demi mencapai herd immunity.

“Terima kasih atas kerja keras kita semuanya. Semoga dengan percepatan vaksinasi yang telah kita lakukan, sehingga penyebaran Covid-19 dan variannya bisa kita kurangi, dan kita hentikan. Dan kalau memang ada kasus-kasus meskipun sedikit tetap bisa dimasukkan ke Isolasi Terpusat yang telah disiapkan,” pungkas Presiden.

Dalam vaksinasi di Langowan ini Forkopimda juga menyerahkan bantuan sosial secara simbolis kepada perwakilan masyarakat. Total bantuan yang disediakan kurang lebih 500 paket sembako.

Turut hadir dalam kegiatan, para Pejabat Utama Polda Sulut dan Kodam XIII/Merdeka, Forkopimda Minahasa di antaranya Bupati, Kapolres, Dandim dan Kajari, Ketua Sinode GMIM, serta para Tokoh Agama.

Terpantau, jalannya vaksinasi mendapat pengamanan dari personel TNI, Polri, dan Sat Pol PP. Para petugas gabungan pun aktif mengimbau peserta vaksinasi agar tetap menjaga ketertiban dan mematuhi protokol kesehatan.

Bagikan :

KOMENTAR