Gelar KRYD, Polsek Tikala Sampaikan Imbauan Prokes ke Warga

06 Aug 2022 - 16:08

MANADO, Humas Polda Sulut – Personel Polsek Tikala melaksanakan patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) untuk mewujudkan lingkungan yang aman dan kondusif sekaligus sehat, Jumat (5/8/2022).

Dalam patroli di wilayah Kecamatan Paal Dua, Kota Manado, petugas menyampaikan imbauan dan pemahaman kepada warga masyarakat tentang pencegahan Covid-19.

Terpisah, Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait mengatakan, KRYD sebagai salah satu upaya preventif dalam menekan laju penyebaran Covid-19.

“Petugas mengajak warga masyarakat untuk tetap mentaati aturan pemerintah sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Lanjut Kombes Pol Sirait, petugas juga menyampikan imbauan protokol kesehatan (prokes) 5M. Salah satunya, warga diajak membiasakan diri memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Hal ini sangat penting karena tidak semua orang mengetahui apakah dirinya terpapar Covid-19 atau tidak. Terkadang penyebaran virus corona tidak memiliki gejala klinis, sehingga sebagai bentuk kewaspadaan sudah sepatutnya menjaga diri dengan tetap disiplin prokes di manapun berada,” pungkas Kombes Pol Sirait.

Bagikan :

KOMENTAR