Ini Aksi Simpatik Bhabinkamtibmas Polsek Gemeh Brigadir Oscar Dalita

21 Nov 2021 - 10:11

MANADO, Humas Polda Sulut – Aksi peduli kemanusiaan ditunjukan Bhabinkamtibmas Polsek Gemeh Polres Kepulauan Talaud, Brigadir Oscar Dalita. Ia memberikan pertolongan terhadap salah satu Lansia yang terkena serangan jantung dengan cara mengendong sejauh kurang lebih 500 meter

Brigadir Oscar menggendong ibu Yespina Manaida yang sedang mengalami serangan jantung menuju ke Puskesmas Gemeh Desa Gemeh Kecamatan Gemeh Kabupaten Kepulauan Talaud, Sabtu (20/11/2021).

Menurut Bhabinkamtibmas Brigadir Oscar Dalita, ia mendapat informasi ada salah seorang warga desa binaannya yang sudah lanjut usia sedang mengalami sakit jantung di rumahnya di Desa Gemeh Raanmata Kecamatan Gemeh.

“Kami pun langsung menggendong dan memberikan pertolongan awal kemudian dibawa ke Puskesmas Gemeh agar mendapatkan penanganan cepat dari tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas Gemeh, alhasil dengan adanya tindakan ini, warga binaan ini dapat segera tertolong dan diberikan perawatan secara medis oleh pihak Puskesmas,” ujar Brigadir Oscar Dalita.

Ia juga menghimbau bagi warga yang membutuhkan pertolongan agar jangan ragu menyampaikannya kepada Bhabinkamtibmas dan akan dicarikan solusi yang terbaik.

Bagikan :

KOMENTAR