VIDEO: Ini Thriller Film ‘Sang Prawira’, Saksikan di Bioskop Mulai 28 November 2019

25 Nov 2019 - 11:11

MANADO, Humas Polda Sulut – Film Sang Prawira ini sangat bagus untuk ditonton oleh semua kalangan masyarakat. Film ini merupakan kisah nyata seorang anak muda yang gigih kemauannya walaupun dia berasal keluarga kurang mampu di kampungnya.

Ponti, sang produser film menjelaskan, film ini terinspirasi dari seorang pemuda di kampung tepian Danau Toba yang bercita-cita ingi menjadi polisi. Namun niat itu bertentangan dengan kemauan ayahnya.

Sementara sang ibu, lanjutnya, ingin menuruti kemauan anaknya jadi polisi sementara sang ayah ingin anaknya bekerja di luar negeri agar dapat menolong ekonomi keluarga.

“Film layar lebar ini selain menampilkan profesionalisme polisi dalam menjalankan tugas, juga memperkenalkan berbagai kultur masyarakat dan destinasi wisata serta membangun rasa nasionalisme,” ujar Ponti.

Ide cerita film ini sendiri lahir dari para pejabat Utama Polda Sumut yang didukung oleh Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto dan kemudian diperkaya oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto.

Pengambilan syuting dilakukan di 130 titik yang tersebar di beberapa daerah seperti Karo, Simalungun, Tobasa, Humbahas Tanjung Balai, Sibolga, Nias, Medan, Semarang (Akpol) dan Jakarta (Mabes Polri).

Pada film itu beberapa pejabat negara dan Polri terlibat seperti Mendagri Tito Karnavian, Menkumham Yasoana laoly, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, As SDM Polri Irjen Eko Indra Heri, Kapolda Sumatera Utara dan sebagainya.

Bagikan :

KOMENTAR