Jaga Sikap Tampang, Kapolda Sulut Tegaskan Personel Bertatoo Tidak Diperbolehkan

03 May 2021 - 11:05

MANADO, Humas Polda Sulut – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Nana Sudjana mengingatkan seluruh personel Polda Sulut dan jajaran agar meningkatkan disiplin dan kinerja dalam pelaksanaan tugas.

Hal itu disampaikan saat memimpin apel pagi di Halaman AKP Bryan Tatontos, SIK Mapolda Sulut, Senin (3/5/2021), yang dihadiri oleh Wakapolda Brigjen Pol Rudi Darmoko, para PJU dan personel Polri.

“Pelanggaran disiplin anggota masih ada, saya minta agar itu diminimalisir kalau perlu ditiadakan. Tingkatkan kinerja dan profesionalitas dalam bertugas,” ujar Irjen Pol Nana Sudjana.

Selain itu, mantan Kapolda Metro Jaya ini juga mengingatkan seluruh personel Polri yang ada di Polda Sulut dan seluruh jajaran agar tidak ada yang bertattoo.

“Kalau ada yang bertattoo, silahkan dihapus. Dan jangan lagi ada personel yang membuat tattoo. Kita ini Polisi bukan preman,” tegas Kapolda. Bahkan ia juga sudah perintahkan para Kasatwil agar melakukan pemeriksaan terhadap seluruh personel terkait tattoo ini.

Menindaklanjuti hal tersebut, Bidang Propam Polda Sulut dibawah kendali Kabid Propam Kombes Pol Marlien Tawas pun sudah melaksanakan razia personel yang bertattoo.

“Sebagaimana Perkap Nomor 2 tahun 2016 pasal 28 ayat 1 dan 7g, serta perintah Kapolda, kita akan melakukan tindakan tegas terhadap personel yang memiliki tattoo di badan,” ujar Kombes Pol Marlien Tawas.

Personel Bidang Propam juga katanya harus menjadi contoh teladan bagi personel lainnya dalam penegakan disiplin.

Bagikan :

KOMENTAR