Jalin Sinergitas, Kapolda Sulut Silaturahmi ke KPU

07 Nov 2022 - 17:11

MANADO, Humas Polda Sulut – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Setyo Budiyanto melakukan kunjungan silaturahmi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulut, Jalan Diponegoro nomor 25, Kota Manado, pada Senin (7/11/2022) siang.

Kedatangan Kapolda yang turut didampingi Karo Ops dan Dir Intelkam Polda Sulut, disambut oleh Plt. Ketua KPU Provinsi Sulut Meidy Tinangon beserta beberapa Komisioner. Usai penyambutan, dilanjutkan dengan pertemuan.

Mengawali pertemuan siang itu, Plt. Ketua KPU Provinsi Sulut dan Kapolda saling memperkenalkan diri beserta para Komisioner maupun Pejabat Utama Polda Sulut yang mendampingi.

Meidy Tinangon pun mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Bumi Nyiur Melambai kepada Irjen Pol Setyo Budiyanto sebagai pejabat Kapolda Sulut yang baru.

Keduanya juga bertukar pengalaman tentang tugas-tugas, dilanjutkan membahas beberapa hal. Di antaranya, peningkatan sinergitas dan kolaborasi antara Polda Sulut dengan KPU Provinsi Sulut dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Sementara itu Kapolda Sulut sesaat usai pertemuan mengatakan, ini merupakan kunjungan perdananya ke KPU Provinsi Sulut setelah menerima amanah dan tugas sebagai Kapolda Sulut beberapa waktu lalu.

“Kunjungan ini untuk meningkatkan koordinasi, komunikasi, dan kolaborasi dengan para Komisioner KPU Provinsi Sulut,” ujar Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Pihaknya berharap, segala sesuatu mulai dari hal-hal kecil yang mungkin bisa menghambat pelaksanaan Pemilu 2024, sejak sekarang sudah bisa dimitigasi, diantisipasi dan diinventarisir.

“Kemudian dicarikan solusinya sehingga nanti pelaksanaan Pemilu 2024 bisa berjalan dengan lancar. Semuanya ini demi kepentingan masyarakat,” pungkas Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Bagikan :

KOMENTAR