Kapolda dan Jajaran Utama Polda Sulut Tanam Pohon di Mapolda Guna Melestarikan Lingkungan

07 Mar 2016 - 14:03

tanam

Tribratanewspoldasulut.com – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara, Brigadir Jenderal Polisi Drs. Wilmar Marpaung, SH, dan Wakapolda Kombes Pol. Drs. Sutrisno Yudi Hermawan, bersama sejumlah Pejabat Utama menanam pohon di sekitar Mapolda Sulut, tepatnya di area parkir sebelah timur.

Penanaman pohon dilakukan untuk menciptakan lingkungan alam yang asri, termasuk di perkantoran, dapat menambah suasana menjadi lebih indah dan nyaman. Untuk menciptakan hal ini, salah satunya dapat diupayakan melalui penanaman pohon, seperti yang dilakukan di Mapolda Sulut, Jum’at (04-03-2016) pagi.

Penanaman diawali dengan doa bersama, dipimpin Karo Sarpras Kombes Pol. Endang Syafruddin. Secara berurutan dimulai oleh Kapolda, kemudian Wakapolda, Irwasda, Karo Ops, Karo Rena dan Karo Sarpras Polda Sulut, menanam pohon jenis ketapang di tempat yang telah disiapkan.

“Ini merupakan upaya penghijauan guna melestarikan lingkungan di Mapolda Sulut,” ujar Kapolda singkat.

Pohon ketapang adalah sejenis pohon tepi pantai yang rindang. Pohon ini cepat tumbuh dan membentuk tajuk indah bertingkat-tingkat. Ketapang sering dijadikan sebagai pohon peneduh di taman-taman dan tepi jalan.

[Humas Polda Sulut]

Bagikan :

KOMENTAR