Kapolda Sulut Hadiri Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Terorisme

17 Nov 2017 - 09:11

bitung - up bnpt

MANADO, Humas Polda Sulut – Markas Komando Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VIII Bitung menjadi tempat dilaksanakannya Apel Kesiapsiagaan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama TNI-POLRI dlam kesiapannya mengamankan wilayah Provinsi Sulawesi Utara dari ancaman tindak pidana terorisme, Kamis (16/11/2017).

Apel tersebut diikuti oleh 1 Peleton Kodim 1310/Bitung, 2 Peleton Yonif Raider 712/Wiratama, 2 Peleton Gegana Brimobda Sulut dan 2 peleton Yon Marhanlan VIII Kota Bitung serta 1 Peleton Pol Air Polda Sulut.

Hadir juga dalam apel tersebut Kapolda Sulut Irjen Pol. Drs. Bambang Waskito, Deputi Penindakan BNPT Irjen Pol Drs. Arie Darmawan SH, MH, MM, Dirut Penindakan BNPT Brigjen Pol Drs. Torik Triono M.Si, Pangdam XIII/Merdeka diwakili oleh Wa As Intel Kodam XIII/Mdk Letkol Inf Jimy Marundu, Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting SIK.MH, Wadan Lantamal VIII/Manado Kolonel Laut Edy Setiawan, Danyon Marhanlan Bitung Mayor Mar Arif Supriyadi, Dansat Brimobda Sulut Kombes Iskandar, serta stake holder terkait lainnya.

bitung - upacara bnpt

Dalam kesempatan apel kesiapsiagaan tersebut, Pengambil apel yaitu Sekertaris Utama BNPT Mayjen R Gautama Wiranegara, SE memberikan selamat kepada TNI-AL dan Kepolisian Brimob yang telah berhari Ulang Tahun dan atas nama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyampaikan turut berbelasungkawa atas meninggalnya rekan dari Brimob di Papua dalam rangka menjalankan tugas negara di wilayah Tembaga Pura Timika Mile 69. “Semoga arwahnya diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

Kegiatan dilanjutkan di Balai Prajurit TNI AL Kota Bitung dengan pelaksanaan syukuran HUT Marinir ke-72 dan HUT Brimob Ke-72 tahun 2017, dengan rangkaian pemotongan tumpeng oleh Sekertaris Utama BNPT dan Kapolda Sulut Irjen, yang diberikan kepada Prajurit Brimob dan Marinir yang termuda.

Penulis: Humas Polres Bitung

Bagikan :

KOMENTAR