Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno Beberkan 12 Program Prioritas

18 Nov 2021 - 11:11

MANADO, Humas Polda Sulut – Kurang lebih seminggu menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol Mulyatno membeberkan beberapa program prioritasnya yang akan dilaksanakan di Polda Sulut dan seluruh Polres/ta jajaran.

Sebanyak 12 Program Prioritas dijabarkan Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno saat memberikan Commander Wish di ruang Tribrata Polda Sulut, Kamis (18/11/2021) yang juga diikuti secara virtual oleh seluruh jajaran. Hadir di ruang Tribrata, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir, para PJU Polda dan para Kapolres/ta jajaran.

Mantan Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Polri ini berharap, seluruh personel mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, dengan cara bekerja secara profesional, cerdas, ikhlas, tuntas dan dengan niat serta semangat yang tinggi.

“Mari kita berikan teladan, kita harus memperbaiki disiplin mulai dari hal-hal kecil. Laksanakan tugas pokok harkamtibmas, penegakan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Ini betul-betul menjadi prioritas dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ujar Irjen Pol Mulyatno.

Polisi lanjutnya harus berada di tengah masyarakat dan harus memiliki rasa kasih sayang kepada masyarakat. Karena semua agama mengajarkan kasih sayang. “Pada prinsipnya semua orang adalah pemimpin, seorang pemimpin harus menjadi teladan yang baik bukan hanya sekedar memberikan perintah,” kata Irjen Pol Mulyatno.

Kapolda Irjen Pol Mulyatno juga berpesan kepada seluruh personel agar jangan alergi terhadap kritikan, karena kritikan itu adalah obat.

“Jalin terus sinergitas dengan seluruh pihak dan tetap jalin kekompakan dengan seluruh anggota, kita harus solid dan kompak, ciptakan inovasi dan terobosan kreatif,” ujar Irjen Pol Mulyatno.

Berikut 12 Program Prioritas Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno

1.            Mengutamakan Pencegahan yang Prediktif

2.            Penanggulangan Penyebaran Covid-19 dan Percepatan Program Vaksinasi Nasional

3.            Pendampingan dan Pengawasan Program PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional)

4.            Mendukung Program Pembangunan KEK di Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara

5.            Penegakan Hukum yang Tegas Manfaat, Kepastian dan Keadilan

6.            Membangun Kerjasama Penta Helix

7.            Memantapkan Sinergitas Polri dan TNI serta Seluruh Stakeholder

8.            Peningkatan Kualitas Pelayanan Prima

9.            Pemantapan Pengawasan Internal untuk Menciptakan Kultur Polri yang Akuntabel

10.          Memantapkan Nilai-nilai Kebangsaan Bagi Personel Polda Sulut dan Jajarannya

11.          Penanganan Bencana Alam

12.          Pembangunan 6 Mako Polres Baru.

Bagikan :

KOMENTAR