Kapolda Sulut Resmikan Kantor Polres Bolmong Timur, ini Harapannya

29 Dec 2022 - 20:12

MANADO, Humas Polda Sulut – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Setyo Budiyanto meresmikan penggunaan kantor Polres Bolaang Mongondow (Bolmong) Timur, yang berlokasi di Desa Tutuyan 2, Kecamatan Tutuyan, pada Kamis (29/12/2022) siang.

Tiba di lokasi peresmian, Kapolda didampingi Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut Ny. Henny Setyobudi, disambut dengan prosesi adat Itum-itum, Tari Kabela, dan kemudian menerima jajar kehormatan.

Rangkaian acara peresmian diawali dengan laporan singkat oleh Kapolres Bolmong Timur AKBP I Dewa Nyoman Agung Surya Negara tentang pembangunan kantor, rumah dinas, dan barak Polres Bolmong Timur.

Kemudian sambutan Bupati Bolmong Timur Sam Sachrul Mamonto. Dirinya bersama pemerintah dan warga masyarakat Bolmong Timur merasa bangga atas diresmikannya kantor Polres Bolmong Timur ini.

“Kami merasa bangga sekaligus berharap, dengan adanya Mako Polres Bolmong Timur yang baru ini dapat menciptakan Kabupaten Bolmong Timur lebih aman dari sebelumnya,” katanya.

Sementara itu Kapolda Sulut dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bolmong Timur yang telah banyak berkontribusi dalam pembangunan kantor Polres Bolmong Timur ini.

“Kami juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung pembangunan kantor Polres Bolmong Timur, mulai dari penyediaan lahan, perencanaan, hingga pembangunan selesai,” ucap Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Irjen Pol Setyo Budiyanto pun berharap, dengan diresmikannya kantor Polres Bolmong Timur ini, seluruh personel semakin meningkatkan kinerja yang dapat mengurangi kasus tidak pidana.

“Sehingga Polri hanya melaksanakan tugas melindungi, mengayomi, dan melayani serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Bolmong Timur. Kemudian saya juga berharap agar seluruh anggota Polres Bolmong Timur dapat melaksanakan tugas-tugas dengan baik dan selalu melayani masyarakat dengan ikhlas,” pungkas Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Selanjutnya, Kapolda didampingi Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut, menandatangani prasasti peresmian kantor Polres Bolmong Timur, rumah dinas Kapolres, dan barak Dalmas. Dirangkaikan dengan pengguntingan pita di depan pintu utama dan peninjauan sejumlah ruangan kantor maupun barak Dalmas Polres Bolmong Timur.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya, Pejabat Utama Polda Sulut dan Polres Bolmong Timur, Forkopimda Bolmong Timur atau yang mewakili, Ketua PKK Kabupaten Bolmong Timur, para Kepala SKPD Kabupaten Bolmong Timur, dan para tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Bagikan :

KOMENTAR