Kapolda Sulut Tinjau Langsung Pospam dan Posyan Lebaran di Minsel

30 Apr 2022 - 22:04

MANADO, Humas Polda Sulut – Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno meninjau langsung beberapa Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) Idul Fitri 1443 H di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Sabtu (30/4/2022) sore.

Peninjauan dilakukan secara berturut-turut di Posyan Maruwasey, kemudian Pospam Tumpaan, dan Posyan Amurang, yang ketiganya berlokasi di jalur Trans Sulawesi.

Irjen Pol Mulyatno sesaat usai peninjauan mengatakan, Polres Minsel dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Samrat 2022 pengamanan Idul Fitri 1443 H ini mendirikan total 6 pos.

“Terdiri dari 3 Pospam dan 3 Posyan. Pelayanan yang diberikan di pos di antaranya, tempat istirahat bagi pemudik yang lelah dan juga menyediakan gerai vaksin bagi yang belum melakukan vaksinasi maupun yang akan melengkapi dosis,” ujarnya.

Lanjut Irjen Pol Mulyatno, intensitas tertinggi arus mudik di jalur Trans Sulawesi Minsel terjadi pada 28 April atau hari pertama pelaksanaan Operasi Ketupat Samrat 2022.

“Kepadatan pada saat itu, kendaraan roda 4 mencapai 1250 dan kendaraan roda 2 mencapai 2500. Namun demikian, arus mudik tetap berjalan dengan lancar, tidak ada kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas,” jelasnya.

Irjen Pol Mulyatno menambahkan, selain pelayanan tersebut, pihak kepolisian bersama instansi terkait juga memberikan pelayanan keamanan maupun pelayanan lainnya yang dibutuhkan para pengguna jalan khususnya para pemudik.

“Pelayanan diberikan kepada para pengguna jalan, baik dari arah Gorontalo menuju Manado maupun arah sebaliknya melalui jalur Minsel ini. Tujuannya untuk menjamin masyarakat aman, nyaman, dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H,” pungkas Irjen Pol Mulyatno.

Dimasing-masing pos tersebut, Irjen Pol Mulyatno juga menyampaikan arahan terkait pelaksanaan tugas, kemudian memberikan bingkisan kepada perwakilan personel yang sedang bertugas.

Turut mendampingi dalam peninjauan tersebut yakni, beberapa Pejabat Utama Polda Sulut, Kapolres dan Bupati Minsel beserta Forkopimda setempat maupun yang mewakili.

Bagikan :

KOMENTAR