Kapolda terima Kunjungan Kakanwil DJBC Sulawesi Bagian Utara, ini yang Dibahas

17 Jan 2022 - 17:01

MANADO, Humas Polda Sulut – Kapolda Sulut, Irjen Pol Mulyatno menerima kunjungan audiensi Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Sulawesi Bagian Utara, Erwin Situmorang, pada Senin (17/01/2022) siang.

Dalam audiensi yang berlangsung di ruang kerja Kapolda Sulut, turut dihadiri beberapa Pejabat Utama Polda Sulut dan Pejabat Kanwil DJBC Sulawesi Bagian Utara.

Audiensi diawali dengan perkenalan diri Kakanwil DJBC Sulawesi Bagian Utara, serta bertukar pengalaman tentang tugas dan jabatan yang pernah diemban sebelumnya.

Erwin Situmorang mengatakan, tujuan kunjungan ini selain untuk bersilaturahmi juga untuk memperkuat sinergitas antara lembaga di bawah naungan Kementerian Keuangan RI dengan Aparat Penegak Hukum (APH) di daerah.

“Kami terus melakukan koordinasi untuk mencegah terjadinya penyelundupan dan perdagangan ilegal, serta untuk mengamankan penerimaan negara,” kata Erwin Situmorang.

Sementara itu Irjen Pol Mulyatno menyambut baik kunjungan audiensi ini.

Irjen Pol Mulyatno menegaskan, Polda Sulut dan jajaran siap bersinergi dengan Kanwil DJBC Sulawesi Bagian Utara.

“Pada intinya kami siap bekerjasama dalam pencegahan penyelundupan dan perdagangan ilegal, bahkan termasuk juga meningkatkan pengawasan di Provinsi Sulut terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19,” pungkas Irjen Pol Mulyatno.

Kunjungan singkat namun penuh keakraban tersebut diakhiri dengan sesi pertukaran cendera mata.

Bagikan :

KOMENTAR