Kapolres Bitung Lakukan Kunjungan Silaturahmi ke Kantor KPU dan Bawaslu

17 Mar 2023 - 03:03

MANADO, Humas Polda Sulut – Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan melaksanakan kunjungan ke kantor KPU Kota Bitung, Kamis (16/3/2023) pagi

Kapolres bersama KBO Sat Intelkam Ipda Alfon Kawang dan anggota disambut oleh Ketua KPU Kota Bitung Deslie D. Sumampouw.

“Ada beberapa pembahasan yang dilakukan dalam pertemuan tersebut yaitu mengenai tahapan dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 diantaranya waktu pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bitung,” terang Kasi Humas Polres Bitung Ipda Iwan Setyabudi.

Saat ini di Kota Bitung sementara dilakukan Coklit (Pencocokan dan Penelitian) oleh petugas Pemutakhiran Data Pemilih sehingga kedepannya memerlukan personel pengamanan di Kantor KPU Kota Bitung.

Selain itu dalam pertemuan tersebut juga membahas tentang rencana pertemuan yang akan digelar oleh KPU Kota Bitung dengan melibatkan Kepolisian, Kejaksaan dan perwakilan pengurus Parpol dengan Tema NGOPI (Ngobrol Pilkada).

Usai melaksanakan kunjungannya di kantor KPU Kota Bitung, Kapolres Bitung selanjutnya berkunjung ke Kantor Bawaslu Kota Bitung, disambut oleh Ketua Bawaslu Deybi Londok bersama Koordinator Sekertariat Herdi Kalengkongan dan anggota.

“Di Kantor Bawaslu, Kapolres Bitung bersama Ketua Bawaslu membahas tentang pembentukan Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu), penanganan yang ditemukan oleh Bawaslu selama Tahapan Pemilu dimulai dan bagaimana proses penanganan terhadap pelanggaran dan Tindak Pidana Pemilu oleh pihak Bawaslu Kota Bitung,” ujar Iwan.

Bagikan :

KOMENTAR