Kapolres Tomohon Buka Pelatihan Tenaga Tracer Covid-19

28 Jul 2021 - 14:07

MANADO, Humas Polda Sulut – Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot membuka kegiatan Pelatihan Tenaga Tracer Covid-19, di Aula Parama Satwika Mapolres setempat, pada Rabu (28/07/2021) pagi.

Pelatihan tersebut diikuti oleh para personel Satbinmas Polres Tomohon, Bhabinkamtibmas jajaran, serta organisasi kemasyarakatan Maleo Lovers.

Kapolres dalam arahannya, mengatakan, pelatihan Tenaga Tracer ini dengan maksud agar para peserta ke depannya bisa mendeteksi dini penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.

“Dengan melibatkan elemen masyarakat dalam kegiatan pelatihan ini, agar dapat bersama-sama memantau situasi yang ada terutama terkait penyebaran Covid-19 dan juga untuk menangkal berita hoax terkait Covid-19,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolres juga meminta seluruh Bhabinkamtibmas untuk terus meningkatkan kegiatan kepolisian di tengah masyarakat.

“Selamat mengikuti pelatihan, semoga bisa memahami materi dengan baik sehingga pelaksanaan tugas sebagai Tenaga Tracer di lapangan nanti berjalan dengan maksimal,” pungkasnya.

Para peserta selanjutnya mendapat materi pelatihan dari KBO Satbinmas Ipda Didik Sudarsono. Di antaranya tentang mekanisme pelacakan dan pemantauan kontak erat Covid-19.

Bagikan :

KOMENTAR