Kapolresta Manado Ajak Warga Jadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas

11 Mar 2023 - 13:03

MANADO, Humas Polda Sulut – Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait mengajak warga masyarakat untuk menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.

Ajakan tersebut disampaikannya pada kegiatan Jumat Bacerita, di Warung Kobong Manado, pada 10 Maret 2023.

Kapolresta Manado mengatakan, tema yang diusung dalam kegiatan Jumat Bacerita kali ini adalah, torang samua pelopor keselamatan berlalulintas.

“Tema ini bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang memiliki kepedulian dalam keselamatan berlalulintas. Juga membangun kesadaran perilaku berlalulintas untuk mengurangi risiko kecelakaan yang terjadi,” kata Kombes Pol Sirait.

Kombes Pol Sirait menjelaskan, pihaknya juga akan melakukan pengawasan terhadap kendaraan angkutan umum yang melanggar aturan lalu lintas. Ia meminta para pengemudi kendaraan angkutan umum untuk mematuhi aturan.

“Saya mengingatkan kepada seluruh pengemudi angkutan umum untuk tidak melakukan pelanggaran dalam berkendara. Jangan mengemudikan kendaraan yang tidak sehat kondisinya yang dapat mengakibatkan mogok sehingga membuat kemacetan, cek kendaraan pada saat akan digunakan. Kita harus saling menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain di jalan raya,” imbau Kombes Pol Sirait.

Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang hadir dalam kegiatan Jumat Bacerita ini. Ia berharap, melalui kegiatan ini dapat mempererat hubungan kemitraan antara kepolisian dengan elemen masyarakat.

“Terima kasih atas kerjasama yang baik. Saya berharap pertemuan ini bisa menjadi langkah awal dalam membangun hubungan yang lebih baik. Jangan segan untuk melaporkan kepada kami jika adanya perihal tindak pidana, kita harus bekerjasama untuk menciptakan situasi yang lebih aman dan nyaman,” pungkas Kombes Pol Sirait.

Bagikan :

KOMENTAR