Kapolsek Dimembe Pimpin Pengamanan Penyaluran BLT di Tatelu, Sampaikan Imbauan Prokes dan Kamtibmas

15 Jun 2021 - 09:06

MANADO, Humas Polda Sulut – Kapolsek Dimembe Iptu Fadhly bersama Bhabinkamtibmas mengawal jalannya penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, di Desa Tatelu, Minahasa Utara, Senin (14/06/2021).

Penyaluran berlangsung di Kantor Desa Tatelu. BLT tersebut disalurkan kepada 62 kepala keluarga, berdasarkan hasil penetapan musyawarah desa setempat. Masing-masing menerima BLT sebesar Rp300 ribu.

Kapolsek dalam kesempatan tersebut mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi prinsip 5M demi mencegah penyebaran Covid-19. “Yaitu dengan Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas,” ujarnya.

Lanjut Kapolsek, masyarakat juga diajak berperan aktif menjaga situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif. “Hindari minuman keras, narkoba, senjata tajam dan aksi premanisme. Karena ada sanksi tegas jika terbukti melakukan hal tersebut,” tegasnya.

Kapolsek menambahkan, pengawalan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penyelewengan. “Sehingga bantuan benar-benar tepat sasaran, diterima oleh yang berhak menerima,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Dimembe Ansye Dengah, Danramil Dimembe Peltu Alexander Budiman, dan Kepala Desa Tatelu Jhon Lausan beserta para Perangkat Desa.

Bagikan :

KOMENTAR