KRYD Malam Hari, Polsek Lembeh Selatan Geledah dan Bubarkan Kerumunan Anak Muda

15 Jun 2021 - 11:06

MANADO, Humas Polda Sulut – Personel Polsek Lembeh Selatan dipimpin Ipda Suwardi menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran pelanggar protokol kesehatan dan penyakit masyarakat, Senin (14/06/2021) malam.

Kegiatan dilakukan di wilayah Kecamatan Lembeh Selatan dan Lembeh Utara, Kota Bitung. “Sasaran KRYD antara lain warga yang berkumpul dan tidak memakai masker, aksi premanisme, senjata tajam, minuman keras, orang mabuk, dan lainnya,” kata Ipda Suwardi.

Di lokasi kegiatan tersebut, petugas mendapati sejumlah anak muda yang ‘nongkrong’ di pinggir jalan hingga larut malam. Kemudian dilakukan penggeledahan badan dan tempat untuk mengantisipasi adanya barang-barang berbahaya.

Petugas lalu menyampaikan imbauan protokol kesehatan 5M demi mencegah penyebaran Covid-19. Yaitu dengan Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas.

Selain itu juga disampaikan imbauan kamtibmas. Ipda Suwardi mengajak anak-anak muda tersebut untuk menghindari perbuatan melawan hukum.

“Tidak ditemukan hal-hal menonjol, situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. Anak-anak muda tersebut selanjutnya kami minta segera pulang. KRYD ini terus kami tingkatkan demi terciptanya suasana yang sehat, aman, tertib dan nyaman di tengah masyarakat,” kuncinya.

Bagikan :

KOMENTAR