KRYD Sabtu Malam, Polres Minsel Bubarkan Kerumunan di Boulevard Amurang

12 Sep 2021 - 11:09

MANADO, Humas Polda Sulut – Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) Polres Minahasa Selatan (Minsel) membubarkan kerumunan anak muda di kawasan Boulevard Amurang, pada pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Sabtu (11/09/2021) malam.

Patroli rutin yang digelar Tim UPRC Satuan Sabhara Polres Minsel ini merupakan salah satu bentuk upaya preemtif dan preventif atau pencegahan terhadap segala bentuk potensi gangguan kamtibmas.

“Sasaran utama patroli yaitu kerumunan warga serta penyakit masyarakat seperti miras, knalpot bising, sajam, kejahatan jalanan juga pendisiplinan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ujar Dantim UPRC Polres Minsel, Aiptu Herry Torar.

Dalam pelaksanaan patroli KRYD malam minggu ini, Tim UPRC Polres Minsel juga memberikan edukasi dan pembinaan kepada warga yang ditemukan melanggar protokol kesehatan.

Aiptu Torar menerangkan, pembinaan yang diberikan berupa teguran lisan serta sanksi sosial seperti menyanyikan lagu nasional juga pembinaan fisik yakni push up kepada anak muda pelanggar prokes.

“Diharapkan warga semakin meningkatkan kepedulian dan kesadaran akan pentingnya kepatuhan prokes dalam upaya menekan laju penyebaran Covid-19,” pungkas Aiptu Torar.

Bagikan :

KOMENTAR