Media Sosial Bantu Orang Tua Temukan Anak Hilang di Lokasi Pembuangan Sampah Bitung

30 Dec 2018 - 13:12

MANADO, Humas Polda Sulut – Media sosial mempunyai manfaat yang sangat penting sehingga bisa membantu warga masyarakat dalam mengetahui setiap peristiwa atau kejadian secara cepat.

Sudah begitu banyak contoh kejadian yang terjadi diantaranya orang tua yang sudah lanjut usia dan kehilangan daya ingat ditemukan warga dan diserahkan ke pihak Kepolisian Sektor Matuari dan dipublikasikan melalui media sosial akun berita Bitung dalam waktu tidak lebih dari satu jam pihak keluarga langsung menjemputnya di Kantor Polsek Matuari.

Kali ini yang terjadi di Kelurahan Manembo-nembo Atas, Kecamatan Matuari Kota Bitung, Minggu (30/12/2018) sekitar pukul 07.00 wita, petugas kebersihan Kota Bitung menemukan seorang anak laki-laki bernama Marcello Benja beusia 7 tahun yang tersesat di lokasi pembuangan Sampah.

Petugas kebersihan itu kemudian membawa anak tersebut ke pihak Kepolisian Sektor Matuari, tidak menunggu lama Ka Spk Plug A Ipda Thenny Salawati langsung mempublikasikan melalui media sosial.

Tak berapa lama ibu kandung bernama Aniva Dalentare yang tinggal di Perum Asri lanjutan blok R15, Kelurahan Manembo-nembo Atas bersama keluarga lainnya langsung menjeput anaknya.

Kapolsek Matuari Kompol Feri Manoppo membenarkan adanya kejadian tersebut diatas.”Kami imbau kepada pihak orang tua dan keluarga agar memperhatikan serta melakukan pengawasan terhadap anak-anak agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” tandas Kapolsek.

Bagikan :

KOMENTAR