Panglima TNI dan Kabaharkam Polri Tinjau Vaksinasi di Halaman Kantor Gubernur Sulut

04 Sep 2021 - 16:09

MANADO, Humas Polda Sulut – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Utara.

Dalam agenda kunjungan kali ini, Panglima TNI dan Kabaharkam Polri melakukan peninjauan vaksinasi di halaman Kantor Gubernur Sulut, Sabtu (4/9/2021) pagi.

Kegiatan vaksinasi ini diikuti oleh warga Kota Manado dan sekitarnya, melibatkan para tenaga vaksinator dari TNI, Polda Sulut dan Dinas Kesehatan.

Panglima TNI dan Kabaharkam Polri juga melakukan pengecekan kesiapan aplikasi Silacak dan Inarisk, yang merupakan aplikasi yang digunakan untuk mendeteksi orang yang terkonfirmasi covid-19 dan untuk mendeteksi kadar gangguan covid-19.

“Kedatangan kami untuk melihat pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan oleh TNI, Polri dan Dinas Kesehatan kepada masyarakat maupun pelajar,” ujar Marsekal Hadi.

Selain itu juga katanya, kunjungan kali ini untuk melihat kesiapan vaksinasi dan serbuan vaksinasi di 15 kabupaten/ kota yang ada di wilayah Provinsi Sulawesi Utara.

“Sehingga sebagai bahan evaluasi nantinya untuk kita laporkan ke Kementerian Kesehatan, bahwa serbuan vaksinasi di Sulut ini bisa ditambah, dalam rangka mempercepat terbentuknya kekebalan masyarakat,” singkat Panglima TNI didampingi Kabaharkam Polri.

Panglima TNI dan Kabaharkam Polri yang tiba pada Jumat (3/9/2021) sore di Bandara Sam Ratulangi hingga kembali ke Jakarta pada Sabtu (4/9/2021) siang, didampingi oleh Forkopimda Sulut, antara lain Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti Waranei F. Mamahit, Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, Danlantamal VIII Manado dan Danlanudsri.

Bagikan :

KOMENTAR