Pemilihan Pelsus BIPRA GMIM di Minsel Berlangsung Aman

18 Oct 2021 - 08:10

MANADO, Humas Polda Sulut – Polres Minahasa Selatan sukses mengawal dan mengamankan seluruh rangkaian kegiatan pemilihan pelayan khusus (Pelsus) Komisi Pelayanan Kategorial (Kompelka) Bapa, Ibu, Pemuda, Remaja, Anak (BIPRA) GMIM yang dilaksanakan serentak pada Minggu (17/10/2021).

Sebanyak 262 personel Polres Minsel dilibatkan dalam kegiatan pengamanan, yang didukung oleh jajaran TNI serta Panji Josua GMIM.

Pemilihan Pelsus Kompelka BIPRA GMIM (Gereja Masehi Injili di Minahasa) berlangsung di masing-masing gereja, dengan mekanisme pemungutan suara oleh sidi jemaat 5 (lima) orang peserta perwakilan dari tiap-tiap kolom jemaat setempat.

Kegiatan pengamanan dipimpin langsung Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon selaku penanggungjawab pengamanan, Wakapolres Kompol Eddy Saputra sebagai wakil penanggungjawab dan Kabag Ops Kompol Rahmad Lantemona selaku pengendali.

“Pelibatan personel skala besar dibackup TNI, untuk memastikan kelancaran kegiatan pemilihan Pelsus BIPRA GMIM khususnya di wilayah hukum Polres Minsel, juga memastikan kegiatan tetap menerapkan Protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ujar Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon.

Senada dengan Kapolres Minsel, Kabag Ops Kompol Rahmad Lantemona mengatakan bahwa rangkaian kegiatan pemilihan Pelsus BIPRA GMIM di Minsel ini berlangsung aman dan lancar dan mengedepankan Protokol Kesehatan.

“Seluruh rangkaian kegiatan pemilihan Pelsus BIPRA GMIM di wilkum Polres Minsel berlangsung lancar dan aman, protokol kesehatan tetap dikedepankan, stabilitas Kamtibmas secara umum terjaga dengan baik,” ungkap Kompol Lantemona.

Bagikan :

KOMENTAR