Penuh Khidmat, Polres Tomohon Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

01 Jun 2023 - 20:06

MANADO, Humas Polda Sulut – Hari Lahir Pancasila diperingati oleh Polda Sulawesi Utara dan seluruh Polres jajaran, Kamis (1/6/2023).

Peringatan Hari Lahir Pancasila diperingati di masing-masing halaman kantor polres dengan upacara, yaitu pengibaran bendera merah putih, hening cipta, pembacaan teks Pancasila dan pembacaan teks Pembukaan UUD 1945

Di Polres Tomohon sendiri, upacara dipimpin oleh Kapolres AKBP Arian Primadanu Colibrito, dihadiri oleh Wakapolres, para pejabat Polres, para Kapolsek dan seluruh personel Polres Tomohon.

Membacakan amanat Presiden RI, Kapolres Tomohon menyebut bahwa Pancasila dan nilai-nilai yang
dikandungnya merupakan falsafah dasar, pandangan hidup bangsa, dasar negara, ideologi, kekuatan pemersatu bangsa, dan sumber segala sumber hukum negara.

“Pancasila bukan hanya untuk dibaca dan didengar namun harus dipraktikkan dan diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga nilai-nilai Pancasila akan tertanam di dalam hati bangsa Indonesia,” ucap Kapolres.

Presiden melalui Kapolres juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga melalui peringatan hari lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2023 ini dapat lebih meningkatkan kinerja, membuat prestasi, membuat terobosan, dan menumbuhkan pembaharuan di tahun 2023 dan di tahun-tahun yang akan datang,” katanya.

Bagikan :

KOMENTAR