Perayaan Idul Fitri 1442 H dan Kenaikan Isa Al Masih di Minsel Berjalan Aman

14 May 2021 - 15:05

MANADO, Humas Polda Sulut – Ratusan personel gabungan TNI, Polri dan instansi terkait Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), mengawal serta mengamankan jalannya perayaan Idul Fitri 1442 H dan ibadah memperingati kenaikan Isa Al Masih, Kamis (13/05/2021).

Pengamanan dipimpin langsung Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon dan Wakapolres Kompol Farly Rewur, yang dikendalikan oleh Kabagops Kompol Rahmad Lantemona selaku Karendal Ops Ketupat Samrat 2021.

“Salat Idul Fitri berlangsung di 25 Masjid sedangkan untuk ibadah Kenaikan Isa Al Masih dilaksanakan di 456 Gereja. Total personel Polres Minsel yang dilibatkan yaitu sebanyak 277 personel, didukung oleh TNI, Sat Pol PP, Dishub, Dinkes, Basarnas, Panji Josua dan Ansor. Konsep pengamanan terbuka dengan dukungan fungsi intelijen,” terang Kapolres.

Terpantau, keseluruhan kegiatan perayaan Idul Fitri dan ibadah Kenaikan Isa Al Masih di wilayah hukum Polres Minsel berjalan aman, lancar dan kondusif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Diucapkan terima kasih kepada umat muslim pada perayaan Idul Fitri 1442 H, serta umat Kristiani pada perayaan Kenaikan Isa Al Masih, di mana keseluruhan kegiatan berjalan lancar dan kondusif serta mematuhi protokol kesehatan. Toleransi yang tercipta ini kiranya tetap kita jaga dan pelihara di waktu-waktu yang akan datang,” pungkas Kapolres.

Bagikan :

KOMENTAR