Perayaan Pengucapan Syukur Kota Manado, ini Imbauan Kapolresta

24 Sep 2022 - 15:09

MANADO, Humas Polda Sulut – Perayaan Pengucapan Syukur Kota Manado digelar pada Minggu (25/9/2022). Guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban, Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait menyampaikan beberapa imbauan.

Di antaranya, melarang masyarakat untuk menyajikan minuman keras dan menggelar disko tanah. Menurutnya, Pengucapan Syukur tidak harus dirayakan dalam bentuk perayaan yang bersifat pesta pora sehingga menghilangkan makna religius dari kegiatan itu sendiri.

“Segenap warga masyarakat Kota Manado, marilah kita rayakan Pengucapan Syukur dengan beribadah mendekatkan diri kepada Tuhan dan kegiatan yang berdampak positif bagi kita semua. Tunjukkan bahwa warga Kota Manado adalah tuan rumah yang baik,” ujar Kombes Pol Sirait, Sabtu (24/9).

Lanjutnya, Pengucapan Syukur juga tidak harus dirayakan dengan minum minuman keras karena berpotensi menimbulkan kerawanan dan masalah.

“Kami juga mengimbau kepada para tamu pengucapan yang akan datang ke Kota Manado, jadilah tamu yang baik. Bersama kita jaga suasana aman dan damai, jalin silaturahmi serta kekeluargaan,” tandas Kombes Pol Sirait.

Bagikan :

KOMENTAR