Polda Sulut Gelar Bakti Kesehatan Pemeriksaan Mata dan Pemberian Kaca Mata Gratis

05 Aug 2022 - 11:08

MANADO, Humas Polda Sulut – Polda Sulawesi Utara (Sulut) menggelar bakti kesehatan berupa pemeriksaan mata dan pemberian kaca mata baca secara gratis, pada Jumat (5/8/2022) pagi, di ruang Tribrata Mapolda.

Bakti kesehatan ini hasil kerjasama antara Biddokkes Polda Sulut dengan RS Mata Daerah Sulut dan PBSI Sulut.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, bakti kesehatan ini dilakukan dalam rangka menyambut tiga momen sekaligus.

“Yaitu dalam rangka menyambut HUT ke-77 RI, Hari Jadi ke-74 Polwan RI, dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-70 tahun 2022. Peserta bakti kesehatan antara lain, Anggota Polri, PNS, Bhayangkari serta keluarga,” ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Lanjutnya, bakti kesehatan ini bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan mata agar jika ada penyakit mata maupun gangguan fungsi penglihatan dapat dideteksi sedini mungkin.

“Selain pemeriksaan, para peserta juga bisa berkonsultasi dengan para dokter. Kemudian bagi peserta yang diindikasi mengalami gangguan kesehatan mata khususnya katarak, akan dilakukan pemeriksaan dan penanganan medis lebih lanjut secara gratis juga,” pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Jalannya bakti kesehatan tersebut turut dipantau oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir.

Bagikan :

KOMENTAR