Polda Sulut Gelar Pembinaan dan Pemulihan Profesi Anggota Polri

05 Aug 2022 - 20:08

MANADO, Humas Polda Sulut – Kapolda Sulut melalui Wakapolda Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir terus memberikan motivasi dan semangat kepada personel Polri yang telah menjalani hukuman disiplin maupun kode etik.

Hal tersebut disampaikan Wakapolda saat membuka acara pembinaan dan pemulihan profesi anggota Polri, di Tampusu Minahasa, Kamis (4/8/2022).

“Maksud dari kegiatan ini adalah untuk memberikan support kepada personel Polri yang telah menjalankan hukuman dari sidang disiplin atau sidang kode etik agar bisa berubah menjadi personel Polri yang mengabdi kepada masyarakat bangsa dan negara sesuai dengan Tri Brata dan Catur Prasetya, serta mengingatkan personel untuk tidak mengulangi pelanggaran lagi,” kata Brigjen Pol Johnny Eddizon Izir

Menurutnya, latar belakang dilaksanakannya kegiatan ini karena masih banyak komplain terkait profesionalisme anggota Polri dalam melaksanakan tugas.

“Banyak komplain dan pengaduan terkait dengan profesionalisme anggota Polri dalam melaksanakan tugas. Akibatnya masih ada beberapa oknum anggota Polri yang melanggar peraturan dan telah dilakukan penindakan oleh Bidang Propam sebagai fungsi pengawas internal,” katanya.

Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir berharap para personel yang pernah melakukan pelanggaran agar tidak merasa putus asa karena pernah bermasalah dalam bertugas.

“Para personel yang pernah bermasalah agar tetap semangat, masih ada kesempatan untuk memperbaiki diri, disiplin, dan tetap semangat menjalankan tugas dan berkompetisi positif untuk meningkatkan karier,” ucapnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 206 personel dari Polda Sulut dan seluruh jajaran, yang dibagi dalam 4 gelombang, yang dilaksanakan selama 2 hari, yaitu tanggal 4 dan 5 Agustus 2022.

Bagikan :

KOMENTAR