Polisi Amankan Terduga Pelaku Tabrak Lari di Batas Kota Bitung

10 Aug 2022 - 21:08

MANADO, Humas Polda Sulut – Polisi akhirnya mengungkap peristiwa kecelakaan lalu lintas di Batas Kota, Kelurahan Sagerat, Kecamatan Matuari, Bitung, yang menyebabkan seorang warga mengalami luka berat hingga akhirnya meninggal dunia, yang terjadi pada hari Minggu (31/7/2022) sekitar pukul 04.00 Wita.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast membenarkan hal tersebut.

“Berdasarkan hasil penyelidikan, polisi berhasil mengungkap dan mengamankan terduga pelaku tabrak lari, yaitu seorang pria berinisial SM (51) warga Bitung. Pria yang berprofesi sebagai seorang sopir ini diamankan pada Rabu (10/8/2022) di Kota Bitung,” ujarnya.

Terungkapnya kejadian tabrak lari ini berawal dari laporan warga yang kesal, mobil rental yang ia pegang tidak kunjung selesai diperbaiki oleh terduga pelaku.

“Usai kejadian tabrak lari, terduga pelaku membawa mobil rental tersebut ke bengkel. Namun setelah beberapa hari tak selesai diperbaiki, pemegang mobil rental tersebut pun kesal dan akhirnya melaporkan ke polisi bahwa mobil yang diperbaiki terduga pelaku telah mengalami kecelakaan,” terang Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Berbekal informasi tersebut, polisi langsung melakukan penyelidikan dan mencari terduga pelaku.

“Berdasarkan laporan tersebut, polisi segera menjemput terduga pelaku di seputar Kota Bitung. Dari hasil interogasi, awalnya pelaku tidak mengaku perbuatannya, namun setelah dilakukan pemeriksaan intensif, pelaku akhirnya mengaku perbuatannya,” lanjutnya.

Peristiwa kecelakaan ini melibatkan 2 kendaraan yaitu sebuah sepeda motor yang ditumpangi korban, dengan sebuah kendaraan roda empat mini bus yang dikendarai terduga pelaku.

“Saat itu mini bus bergerak dari arah Kota Bitung menuju Manado. Mendekati Batas Kota, dari arah berlawanan datang sebuah sepeda motor yang dikendarai oleh Joiner (20) bersama korban Gabriel (20). Saat itu diduga mini bus sempat oleng ke kanan dan menabrak sepeda motor yang mengenai bodi mobil sebelah kanan. Akibatnya sepeda motor terjatuh sedangkan pengendara roda empat langsung kabur ke arah Manado,” kata Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Kedua pria yang berada di sepeda motor akhirnya mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bitung.

“Keduanya dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bitung. Pengendara sepeda motor mengalami luka ringan sedangkan rekannya yang berboncengan mengalami luka berat dan akhirnya meninggal dunia,” pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Saat ini terduga pelaku sudah berada di Mako Polres Bitung untuk diperiksa lebih lanjut.

Bagikan :

KOMENTAR