Polres Bitung Gelar Binluh Melalui “Jumat Curhat” di SMP Negeri 1 Bitung

11 Mar 2023 - 13:03

MANADO, Humas Polda Sulut – Polres Bitung menggelar pembinaan dan penyuluhan (binluh) melalui kegiatan rutin Jumat Curhat, di SMP Negeri 1 Bitung, pada 10 Maret 2023.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan, yang diikuti para pelajar didampingi kepala sekolah dan guru SMP Negeri 1 Bitung.

Kapolres Bitung dalam sambutannya, mengajak seluruh pelajar untuk bersama-sama menjaga Kota Bitung tetap aman dan kondusif.

“Jadilah contoh positif dalam pergaulan sehari-hari di masyarakat dengan menjauhi kebiasaan buruk seperti merokok dan minum miras yang berpotensi pada tindak pidana. Karena tingginya angka penganiayaan di Kota Bitung akibat dari pengaruh miras. Jauhi narkotika dan bahan berbahaya lainnya yang dapat merusak diri sendiri,” kata AKBP Alam Kusuma.

Dirinya juga mengingatkan seluruh pelajar untuk mematuhi aturan berlalulintas dan bijak dalam bermedia sosial.

“Mari kita taati aturan dalam berlalulintas. Saat berkendara jangan ugal-ugalan, akibatnya bisa fatal. Kemudian gunakanlah media sosial ke arah yang positif serta rajinlah belajar. Tuntutlah ilmu untuk masa depan yang nantinya dapat membanggakan orang tua, keluarga juga masyarakat bangsa, dan negara,” tutup AKBP Alam Kusuma.

Kegiatan ini selain untuk menerima informasi, saran, dan pendapat masyarakat juga diisi dengan diskusi tentang kamtibmas dan lalu lintas.

Turut hadir dalam Jumat Curhat yakni Kasat Intelkam, Kasat Lantas, dan Kasat Narkoba Polres Bitung serta Kadis Dikbud Kota Bitung.

Bagikan :

KOMENTAR