Polres Bitung Gencarkan KRYD, Tekan Laju Penyebaran Covid-19

04 Sep 2021 - 10:09

MANADO, Humas Polda Sulut – Polres Bitung dan jajaran terus menggencarkan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan, demi menekan laju penyebaran Covid-19.

Seperti yang dilakukan Tim II KRYD Polres Bitung, pada Sabtu (04/09/2021) pagi. KRYD pagi itu dipimpin oleh Kaur Binops Satresnarkoba Iptu Petrus Katiandagho.

KRYD digelar di beberapa lokasi strategis, di antaranya Pasar Girian dan jalur utama Bitung-Manado, tepatnya di depan SMP Negeri 1 Bitung.

“Di Pasar Giaran KRYD dilakukan secara mobile. Kami berkeliling pasar sambil memberikan imbauan protokol kesehatan, termasuk sosialisasi pembatasan waktu operasional tempat usaha,” kata Iptu Katiandagho.

Sedangkan di depan SMP 1, lanjutnya, KRYD dilakukan secara stasioner. Petugas mendapati beberapa warga yang tidak memakai masker, kemudian dikenai sanksi teguran lisan dan juga push up sebagai efek jera.

“KRYD ini terus kami gencarkan baik pagi, siang, maupun malam hari. Tujuannya demi memutus mata rantai penyebaran virus corona di tengah masyarakat,” pungkas Iptu Katiandagho.

Bagikan :

KOMENTAR