Polres Kepulauan Sangihe Dirikan Gerai Vaksin Presisi di Bandara Naha

17 Jul 2021 - 11:07

MANADO, Humas Polda Sulut – Polres Kepulauan Sangihe mendirikan Gerai Vaksin Presisi di ruang tunggu Bandara Naha, Kampung Naha, Kecamatan Tabukan Utara, Kamis (15/07/2021).

Terpantau sejak pagi, dilakukan penyuntikan vaksin Covid-19 kepada para pegawai Bandara maupun masyarakat kampung setempat.

Kapolres Kepulauan Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo melalui Kasubbag Humas AKP Jakub Sedu, mengatakan, Gerai Vaksin Presisi ini didirikan atas kerjasama Urkes Polres Kepulauan Sangihe dengan pihak Bandara Naha.

“Vaksin yang disiapkan oleh Polres Kepulauan Sangihe dalam kegiatan vaksinasi di Bandara Naha ini berjumlah 250 dosis (25 vial), dan vaksin yang digunakan adalah jenis AstraZeneca,” ujar AKP Sedu.

Lanjutnya, jumlah yang mendaftar untuk divaksin sebanyak 121 orang. Namun yang memenuhi syarat kondisi kesehatan dan layak menjalani vaksinasi sebanyak 105 orang, sedangkan yang ditunda sebanyak 16 orang.

“Vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti program serbuan vaksinasi nasional TNI-Polri, untuk mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok demi menekan laju penyebaran virus corona,” jelas AKP Sedu.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Sedu yang turut memantau pelaksanaan vaksinasi, juga mengimbau masyarakat yang sudah menerima vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M.

“Yaitu dengan Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas,” imbaunya.

Sedangkan bagi masyarakat yang belum menerima vaksin, lanjut AKP Sedu, diimbau segera mengikuti vaksinasi dan tidak perlu takut. “Masyarakat tidak perlu takut, karena vaksin aman dan halal,” pungkasnya.

Vaksinasi pagi itu mendapat pengamanan dan pengawalan oleh personel Polres Kepulauan Sangihe dan Polsek Tabukan Utara.

Bagikan :

KOMENTAR