Polres Kepulauan Sangihe Gelar Ziarah dan Tabur Bunga Jelang Hari Bhayangkara ke-76

30 Jun 2022 - 13:06

MANADO, Humas Polda Sulut – Polres Kepulauan Sangihe melaksanakan upacara ziarah rombongan dan tabur bunga dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Sangihe AKBP Denny Wely Wolter Tompunuh, Kamis (30/6) pagi.

Diawali dengan upacara ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Melebur, Tahuna. Dilanjutkan tabur bunga di laut yang dilakukan di dermaga Pelabuhan Nusantara Tahuna.

Rangkaian kegiatan yaitu, penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga dan penaburan bunga di TMP, sedangkan di pelabuhan yakni pelarungan bunga di laut. Diakhiri dengan penghormatan terakhir.

Kapolres mengatakan, upacara ziarah rombongan di TMP dan tabur bunga di laut ini merupakan wujud penghormatan terhadap jasa-jasa para pahlawan yang gugur demi memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Dengan harapan, Polri khususnya Polres Kepulauan Sangihe dan jajaran bisa meneladani pengorbanan para pahlawan yang diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas untuk melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat,” singkat Kapolres.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Wakapolres beserta para pejabat Polres Kepulauan Sangihe, perwakilan personel serta Bhayangkari.

Bagikan :

KOMENTAR