Polres Minsel dan Bhayangkari Gelar Vaksinasi Merdeka Anak di Tenga

29 Jan 2022 - 06:01

MANADO, Humas Polda Sulut – Polres Minsel dan Bhayangkari Cabang Minsel bersama TNI Kodim 1302/Minahasa – Koramil Tenga serta Pemerintah Kecamatan Tenga mengadakan Vaksinasi Merdeka Anak, yang dilaksanakan di SD Inpres Desa Tawaang, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), pada Jumat (28/01/2022).

Kegiatan Vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini diikuti oleh ratusan siswa/siswi Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kecamatan Tenga.

Vaksinasi Merdeka Anak dihadiri langsung Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto dan Ketua Bhayangkari Cabang Minsel Ny. Della Bambang, bersama sejumlah pejabat utama Polres Minsel serta pengurus Bhayangkari Cabang Minsel.

“Anak-anak kita ini nantinya sebagai generasi penerus masa depan bangsa, wajib kita lindungi kesehatannya sejak dini, salah satunya yang urgent saat ini yaitu pemberian suntikan Vaksinasi Covid-19,” ujar Ketua Bhayangkari Cabang Minsel Ny. Della Bambang.

Senada dengan hal tersebut, Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK; mengimbau kepada orang tua yang memiliki anak usia 6-11 tahun agar berpartisipasi aktif dalam mensukseskan program vaksinasi nasional.

“TNI/Polri bersama Pemerintah bersinergi aktif dalam upaya percepatan vaksinasi nasional. Untuk seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Minsel, baik orang dewasa, lansia serta anak usia 6-11 tahun, yang belum vaksin atau melengkapi dosis, kami mengimbau mari datangi Gerai-gerai Vaksinasi. Tidak usah ragu ataupun takut, jalani proses screening tim medis dahulu, yang dinyatakan layak langsung menerima suntikan vaksin Covid-19,” ungkap Kapolres Minsel.

Dalam kegiatan vaksinasi anak SD se-Kecamatan Tenga ini, Kapolres Minsel dan Ketua Bhayangkari Minsel memberikan bingkisan alat tulis menulis untuk anak-anak yang menerima suntikan vaksin Covid-19.

“Tidak lupa juga kami ingatkan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Kapolres Minsel.

Bagikan :

KOMENTAR