Polres Minsel Salurkan 12 Ton Beras Bansos Setpres RI untuk Warga Terdampak Covid-19

14 Sep 2021 - 15:09

MANADO, Humas Polda Sulut – Polres Minahasa Selatan menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) beras sebanyak 12 ton atau 12.000 kilogram, untuk warga terdampak Covid-19. Penyerahan Bansos dilaksanakan di halaman depan Polres Minsel, Selasa (14/09/2021).

Acara simbolis penyerahan Bansos 12 (Dua Belas) ton Beras ini dihadiri langsung Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, Wakapolres Kompol Eddy Saputra, jajaran pejabat utama, perwira, para Kapolsek, serta perwakilan masyarakat penerima bansos.

“Bantuan Sosial dari Sekretariat Presiden Republik Indonesia atau Setpres RI ini diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19. Total bansos yang dibagikan Polres Minsel yaitu 12 ton beras,” ungkap Kapolres Minsel dalam sambutannya.

Untuk teknis penyaluran bansos ini dilaksanakan oleh seluruh personel Polres Minsel serta di 9 (Sembilan) Polsek jajaran. “Akan dibagikan kepada warga yang memang sangat, sangat membutuhkan, yang memang layak sesuai petunjuk teknis atau Juknis dari satuan atas,” tambah Kapolres.

Diakhir kegiatan, Kapolres Minsel dan Wakapolres serta sejumlah pejabat utama menyerahkan secara simbolis bansos beras ini kepada perwakilan masyarakat dan Kapolsek jajaran, kemudian secara resmi melepas rombongan kendaraan dinas pengangkut Bansos Setpres RI.

“Harapannya, mudah-mudahan Bansos Beras dari Setpres RI ini dapat membantu meringankan beban hidup masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19. Tetap patuhi protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan dengan sabun, hindari kerumunan, jaga jarak, kurangi mobilitas. Untuk yang belum divaksin mari datangi Gerai Vaksin Polres Minsel atau di Puskesmas serta fasilitas publik yang menyediakan layanan Vaksinasi Covid-19. Jangan termakan isu Hoax. Vaksin aman dan halal,” tutup Kapolres Minsel.

Bagikan :

KOMENTAR