Polres Mitra Gelar Perkemahan Saka Pramuka, Meriahkan Hari Bhayangkara ke-76

18 Jun 2022 - 05:06

MANADO, Humas Polda Sulut – Kasat Samapta Polres Minahasa Tenggara (Mitra) Iptu Toni Sasehang mengajak anggota Saka Pramuka Bhayangkara di Kabupaten Mitra untuk menjadi remaja yang tangguh di dalam kehidupan bersosial kemasyarakatan.

Hal itu ia katakan saat memberikan materi kepada 103 anggota Pramuka dari 13 SMA se Kabupaten Mitra, dalam kegiatan perkemahan orientasi perdana anggota Satuan Karya (Saka) Pramuka Bhayangkara Polres Minahasa Tenggara, di Bentenan, Jumat (17/6/2022).

“Diharapkan seluruh anggota Saka Bhayangkara ini mampu menjadi pelopor remaja yang baik, yang mampu berinisiatif dan membantu masyarakat yang ada di sekitarnya,” ujarnya.

Menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut, Iptu Toni memberikan beberapa materi antara lain, pencegahan dan penanggulangan bencana, ketertiban masyarakat serta ketertiban berlalulintas.

“Ketiga materi ini tentunya harus dipahami oleh anggota Pramuka sehingga mereka mampu berkiprah membantu aparat kepolisian dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat,” terangnya.

Kegiatan perkemahan ini menurutnya juga merupakan salah satu bagian dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-76.

“Dalam rangka menyemarakkan Hari Bhayangkara ke-76, Polres Mitra menggelar berbagai kegiatan, salah satunya perkemahan Saka Pramuka Bhayangkara, yang digelar selama 3 hari sejak Jumat (17/6/2022),” pungkasnya.

Bagikan :

KOMENTAR