Polres Tomohon Gelar Bakti Sosial Religi Hingga Bagikan Kacamata dan Sembako Gratis untuk Warga

21 Jun 2022 - 08:06

MANADO, Humas Polda Sulut – Polres Tomohon menggelar bakti sosial berupa kerjabakti di beberapa tempat ibadah dan pasar, dirangkaikan pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi warga, di wilayah Kecamatan Tombariri, Kabupaten Minahasa, Senin (20/6/2022) pagi.

Diawali dengan kerjabakti membersihkan dua tempat ibadah yakni Gereja GMIM Jemaat Petra Desa Poopoh Jaga 3 dan Masjid Al-Muqqakorabin Desa Poopoh Jaga Jaga 7, serta Pasar Tanawangko.

Dilanjutkan pelayanan pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan mata, pemberian kacamata baca hingga pemberian paket sembako secara gratis kepada warga masyarakat, di Balai Desa Poopoh Kecamatan Tombariri.

Sementara itu Kapolres Tomohon AKBP Arian Primadanu Colibrito dalam sambutannya mengatakan, bakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, yang jatuh pada 1 Juli mendatang.

“Sudah ada beberapa kegiatan yang dilakukan sebelumnya. Di antaranya donor darah, vaksinasi massal, bersepeda, dan olahraga bersama. Kemudian pada hari ini, dilaksanakan bakti sosial dalam bentuk kerjabakti di tempat-tempat ibadah dan pasar, serta pelayanan pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan mata, pemberian kacamata baca serta pemberian paket sembako secara gratis kepada warga masyarakat yang membutuhkan,” ujar AKBP Arian.

Lanjutnya, bakti sosial ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri terhadap warga masyarakat.

“Hal tersebut menunjukkan bahwa, polisi itu adalah bagian dari masyarakat. Oleh karena itu kami khususnya Polres Tomohon dan jajaran akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan, keamanan, kenyamanan, dan kedamaian bagi masyarakat,” jelas AKBP Arian.

AKBP Arian mengajak masyarakat untuk berdoa agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir, sehingga kita bisa kembali beraktivitas dengan normal, walaupun saat ini sudah ada kelonggaran-kelonggaran yang diberikan.

“Meski demikian, kita tetap harus menerapkan protokol kesehatan untuk menekan laju penyebaran Covid-19. Dan mari kita sama-sama turut menjaga keamanan di lingkungan sekitar tempat tinggal. Jika ada gangguan kamtibmas agar segera melapor ke pihak berwajib,” pungkas AKBP Arian.

Dalam kesempatan itu, dilakukan penyerahan kacamata baca dan paket sembako gratis secara simbolis kepada perwakilan warga, berturut-turut oleh Kapolres, Ketua Bhayangkari Cabang Tomohon, Wakapolres, Wakil Ketua Bhayangkari, Kapolsek Tombariri, dan Hukum Tua Desa Poopoh.

Diketahui, untuk pelayanan kesehatan dan pemeriksaan mata dilakukan oleh Tim Kesehatan Polres Tomohon yang berkolaborasi dengan pihak Rumah Sakit Mata Manado.

Rangkaian kegiatan diakhiri dengan penyerahan bantuan sosial secara langsung oleh Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Tomohon kepada warga Desa Poopoh Jaga 3.

Turut hadir dalam kegiatan yakni para pejabat Polres Tomohon, Kapolsek jajaran, Pemerintah Desa Poopoh, para tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Bagikan :

KOMENTAR