Polresta Manado dan Jajaran Sosialisasikan Aplikasi Polri Super App ke Warga

20 May 2023 - 14:05

MANADO, Humas Polda Sulut – Polresta Manado beserta Polsek jajaran terus menggelar sosialisasi aplikasi Polri bernama Super App kepada warga masyarakat. Aplikasi ini telah diluncurkan beberapa waktu lalu.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasi Humas Ipda Agus Haryono mengatakan, aplikasi Super App ini dapat diunduh melalui playstore.

“Di Polresta Manado dan Polsek jajaran, kami telah memasang stand banner Polri Super App di tempat-tempat pelayanan seperti SIM, SKCK, SPKT, Samsat dan lainnya, untuk memberikan informasi terkait kegunaan dan manfaat aplikasi tersebut kepada masyarakat,” katanya.

Selain itu, lanjut Ipda Agus, para Bhabinkamtibmas Polsek jajaran juga melaksanakan sosialisasi secara door to door untuk memperkenalkan sekaligus menjelaskan kegunaan dan manfaat aplikasi Polri Super App kepada seluruh warga di desa binaannya masing-masing.

“Ada beberapa layanan utama kepolisian yang dapat diakses masyarakat melalui Polri Super App ini. Di antaranya, informasi daerah rawan, pengurusan SIM, STNK dan SKCK secara online, informasi E-Tilang, hingga informasi mengenai pos polisi dan rumah sakit Polri,” jelas Ipda Agus.

Sambungnya, aplikasi ini juga bisa menjadi tempat pengaduan masyarakat (dumas) dan Propam, dengan membuat laporan polisi secara online sehingga warga pun dapat mengetahui proses terkini dari laporannya.

“Diharapkan aplikasi Polri Super App bisa memudahkan masyarakat dalam mendapatkan berbagai pelayanan prima dari kepolisian secara cepat, tepat serta profesional. Silahkan download aplikasi Polri Super App,” pungkas Ipda Agus.

Bagikan :

KOMENTAR