Polresta Manado Gelar Tes Narkoba Secara Random Terhadap Personel

20 Sep 2022 - 07:09

MANADO, Humas Polda Sulut – Puluhan personel Polresta Manado mendadak secara random dikumpulkan usai pelaksanaan apel pagi untuk melaksanakan tes narkoba, Senin (19/9/2022).

50 orang personel Polresta Manado terpantau, satu persatu personel mulai dari pangkat brigadir hingga perwira dilakukan tes narkoba melalui pemeriksaan air liur (saliva), oleh Sat Narkoba Polresta Manado dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Kompol May diana Sitepu.

“Tes dadakan ini sebagai bagian dari manajemen pengawasan guna upaya pencegahan potensi adanya personel yang terlibat penyalahgunaan narkoba,” ungkap Kasi Propam Polresta Manado Iptu Sudartami.

Selain tes narkoba, juga dilakukan pemeriksaan sikap tampang dan kelengkapan pribadi personel.

“Hal tersebut juga sebagai salah satu upaya meningkatan disiplin personel,” tambah Kasi Propam.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto P. Sirait mengapresiasi kegiatan pemeriksaan dadakan ini karena dari hasil tes tidak ditemukan satu pun personel Polresta Manado yang positif narkoba.

“Terima kasih atas pelaksanaan tes narkoba ini, hasilnya negatif semua. Saya tegaskan jangan ada personel yang berani melibatkan diri dalam sindikat narkoba apalagi mencoba memakainya, sanksinya sangat berat, dapat merugikan diri sendiri, keluarga serta institusi Polri,” tegas Kapolresta.

Bagikan :

KOMENTAR