Polresta Manado Gelar Upacara Tabur Bunga di Laut

29 Jun 2022 - 15:06

MANADO, Humas Polda Sulut – Menyambut Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Polresta Manado melaksanakan upacara tabur bunga di Dermaga 4 Pelabuhan Kota Manado, Rabu (29/6) pagi.

Upacara tersebut dipimpin oleh Wakapolresta Manado AKBP Faisol Wahyudi, dihadiri para perwira Polresta Manado dan jajaran serta Bhayangkari Cabang Kota Manado.

Rangkaian upacara yakni, penghormatan pasukan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga dilanjutkan tabur bunga di laut, serta penghormatan terakhir.

AKBP Faisol Wahyudi mengatakan, tabur bunga tersebut bertujuan untuk memberikan penghormatan dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Sehingga, kita bisa memetik jiwa juang daripada para pahlawan-pahlawan yang telah gugur untuk bangsa dan negara kita ini,” ujarnya.

AKBP Faisol Wahyudi juga berharap, melalui upacara tabur bunga ini membuat personel Polresta Manado mampu meneladani dan mencontoh semangat para pahlawan.

“Keteladanan tersebut bisa diimplementasikan dalam melaksanakan tugas untuk melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat,” tutup AKBP Faisol Wahyudi.

Bagikan :

KOMENTAR