Polsek Malalayang Laksanakan Cipta Kondisi Kamtibmas Melalui Patroli “Sibulan”

19 Feb 2024 - 15:02

MANADO, Humas Polda Sulut – Personel Polsek Malalayang Polresta Manado melakukan upaya cipta kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), salah satunya melalui patroli “Sibulan” atau sikat pemabuk jalanan.

Seperti yang dilaksanakan pada Minggu (18/2/2024) malam. Para personel menyisir sejumlah lokasi rawan gangguan kamtibmas untuk mengantisipasi adanya warga yang minum minuman keras (miras).

Kasi Humas Polresta Manado, Ipda Agus Haryono mengatakan, patroli Sibulan bertujuan untuk menekan gangguan kamtibmas akibat pengaruh miras.

“Petugas melakukan pemeriksaan tempat dan badan beberapa warga yang kedapatan berkumpul di pinggir jalan hingga larut malam. Hal ini untuk mencegah adanya miras, senjata tajam, narkoba maupun barang-barang berbahaya lainnya,” kata Ipda Agus.

Selain itu, lanjutnya, petugas juga menyampaikan imbauan-imbauan kamtibmas kepada warga. Di antaranya, warga diminta menjauhi miras jenis apapun karena bisa merusak kesehatan dan dapat memicu timbulnya gangguan kamtibmas bahkan tindak pidana.

“Melalui patroli ini diharapkan situasi kamtibmas di wilayah Malalayang dapat terus terjaga dengan baik, serta bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat,” pungkas Ipda Agus.

Bagikan :

KOMENTAR